digibola , – Manchester City diduga bakal terus mengekor Liverpool di papan atas klasemen sementara Premier League hingga beberapa bulan ke depan. The Reds jelas tidak akan melepaskan keunggulan mereka dengan mudah.

Saat ini, setelah 8 pertandingan, Liverpool masih nyaman duduk di puncak dengan 24 poin alias kemenangan sempurna. Man City berusaha mengejar, tapi tertinggal cukup jauh dengan 16 poin di peringkat kedua.

Unggul 8 poin merupakan satu keuntungan besar bagi Liverpool. Premier League begitu ketat, selisih 8 poin itu bisa jadi menentukan segalanya sampai akhir musim nanti.

Sebab itu, Jurgen Klopp diyakini hanya perlu membuat timnya tampil konsisten. Baca selengkapnya di bawah ini ya, 

Tidak Bisa Mendekat

Salah satu penyebab kesulitan Man City adalah cedera Aymeric Laporte, yang jelas-jelas mereduksi kekuatan defensif mereka. Man City memang masih kuat dalam urusan mencetak gol, tapi barisan bek mereka sedikit ceroboh.

Sebab itu, analis Premier Leaguet, Tony Cascarino percaya jarak 8 poin itu bakal terjaga, bahkan mungkin melebar. Dia tidak bisa membayangkan Liverpool melemah seiring musim berjalan.

“Man City bakal terpaksa mengekor Liverpool beberapa bulan ke depan sebab mereka mendapati pemain-pemain tertentu cedera yang merupakan kerugian besar,” tutur Cascarino kepada talkSPORT.

“Man City harus berusaha menjaga selisih itu tetap di 8 poin, sebab saya hanya bisa membayangkan Liverpool memperlebar jarak itu beberapa bulan ke depan, Man City sepertinya tidak bisa mendekat.”

Berbeda dari Musim Lalu

Sebenarnya ini bukan kali pertama Liverpool unggul jauh dari Man City. Musim lalu, The Reds pernah unggul 7 poin saat mendekati bulan Januari dan tampaknya bakal melaju dengan nyaman sampai akhir musim.

Namun, pada akhirnya justru Man City yang keluar sebagai juara. Cascarino melihat musim lalu itu sebagai pelajaran, tapi dia merasa tidak akan terulang musim ini.

“Situasi sekarang ini tidak seperti musim lalu. Musim lalu bisa berjalan demikian karena Man City memang tim yang jauh lebih baik. Sayangnya, tahun ini mereka tidak sebaik tahun lalu, kasus cedera,” tandasnya.

Bagaimanapun, kualitas Liverpool bakal terbukti ketika mereka menyambangi kandang Manchester United tepat setelah jeda internasional, Minggu (20/10/2019) mendatang.