Sebuah pengakuan diungkapkan Alex Oxlade-Chamberlain. Gelandang Liverpool itu mengakui bahwa ada kualitas yang sangat besar dalam timnya musim ini, sehingga tidak mudah baginya untuk menjadi starter.

Chamberlain sendiri perlahan tapi pasti mulai terlibat di skuat Liverpool. Ia kembali mendapatkan jam bermain setelah pulih dari cedera lutut parah yang menimpa dirinya.

Tengah pekan kemarin, ia menjadi starter saat Liverpool berhadapan dengan Arsenal. Di laga tersebut ia membuat satu gol saat timnya mengalahkan tim asal London Utara itu dengan skor 5-5 melalui babak adu penalti.

Chamberlain mengakui bahwa saat ini performanya masih belum 100% pulih sehingga ia ingin meningkatkan permainannya. “Jika saya boleh jujur, saya tidak terlalu senang dengan kualitas permainan saya saat ini,” beber Chamberlain kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

Kerja Keras

Chamberlain juga terbuka mengakui bahwa belakangan ini ia bermain dengan kurang baik di lini tengah Liverpool.

Itulah mengapa ia ingin bekerja lebih keras untuk kembali ke performa terbaiknya untuk Liverpool.

“Saya tidak cukup baik saat membawa bola, bahkan saya masih jauh dari kemampuan terbaik saya saat ini. Saya harus bekerja lebih keras lagi untuk mencapai level permainan yang saya inginkan.”

Persaingan Ketat

Chamberlain juga menyebut bahwa timnya saat ini memiliki banyak gelandang berkualitas. Untuk itu, jika ia tidak segera memperbaiki performanya, maka ia akan tetap minim mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya menonton pertandingan tim kami di akhir pekan dan saya tahu betul kualitas yang dibutuhkan untuk bermain di tim ini. Anda harus berada dalam kondisi fisik terbaik anda untuk bisa bermain di tim ini.”

“Fab [Fabinho] bermain dengan sangat baik di akhir pekan kemarin, sehingga saya harus bekerja lebih keras dan mungkin saya akan mendapatkan kesempatan.” ia menandaskan.

Laga Berikutnya

Chamberlain kemungkinan besar akan kembali mendapatkan kesempatan bermain di akhir pekan nanti.

Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Aston Villa di pertandingan pekan ke 11 EPL pada hari Sabtu (2/11) malam nanti.