DigiBola – Roy Keane telah menyatakan bahwa dia tidak pernah ingin ‘masuk’ dengan Sir Alex Ferguson selama waktunya di Manchester United , mengatakan ‘gagasan untuk minum teh dengannya tidak pernah untuknya.’

Keane bermain di bawah Ferguson selama 12 setengah tahun di Old Trafford, dan menjadi kapten selama delapan tahun itu.

Tetapi setelah mengkritik rekan satu timnya dalam video untuk saluran TV klub, Keane meninggalkan klub pada 2005 dan hubungan antara keduanya memburuk sejak saat itu.

Roy Keane

Berbicara selama debutnya di Sky Night Monday Football, Keane berbicara secara mendalam tentang hubungannya yang ‘sangat profesional’ dengan Sir Alex, dibandingkan dengan pemain lain.

“Ketika saya pertama kali pergi ke United, beberapa akan pergi untuk minum teh dengan manajer setelah pelatihan, saya tidak pernah menginginkan hubungan itu dengan manajer mana pun,” kata Keane.

“Gagasan untuk minum teh dengannya, tidak pernah untukku.”

Meskipun mereka berdua secara terbuka mengakui bahwa mereka tidak lagi berhadap-hadapan, Keane mengakui bahwa mereka memiliki keinginan yang sama untuk melihat Manchester United berhasil, bahkan jika itu berarti ada bentrokan dalam kepemimpinan.

“Kami menginginkan yang terbaik untuk United. Dia bilang aku menjalankan ruang ganti tapi aku. Kami harus melakukan itu, ‘kata Keane yang biasanya jujur.

“Pemain senior akhirnya menjalankan ruang ganti. Saya bermain lebih banyak permainan dan tanggung jawab jatuh pada saya. Saya tidak pernah berpikir saya melewati batas itu.

“Aku ada di sana untuk mencoba dan membantu orang. Apakah saya salah menerima beberapa panggilan? Mungkin. Tetapi saya melakukan beberapa hal dengan benar.

“Sebagai pemain senior, Anda harus memberikan contoh yang baik dan banyak orang mengatakan saya keras terhadap mereka. Tapi saya ada di sana untuk memberikan segalanya kepada klub tapi itulah yang seharusnya saya lakukan.

“Aku tidak ada di sana untuk berteman dengan semua orang dan aku tidak pernah berbicara atau berpidato. Saya tidak pernah merasa peran saya lebih dari apa itu, tetapi saya harus membuat orang tetap fokus dan ingin meneruskannya kepada orang lain. ‘

Keane pertama kali diperkenalkan ke sepakbola Inggris di Nottingham Forest, di mana ia bermain di bawah dua kali pemenang Piala Eropa Brian Clough.

Orang Irlandia itu berkomentar tentang kesamaan dalam gaya manajemen antara Ferguson dan Clough.

“Kecemerlangan antara Sir Alex dan Clough, mereka selalu mengatakan hal yang benar pada waktu yang tepat,” kata Keane.

“Mereka akan selalu berhasil. Saya akan mengatakan ‘Itu brilian. Apa yang mereka katakan di sana, sangat brilian ‘. Anda tidak ingin mengecewakan Sir Alex. “

“Aku pernah mengalami permainan yang sangat buruk, dan dia masuk, menatapku dan berkata,” Roy … “dan ekspresi kekecewaan.”

“Itu tidak selalu pengering rambut dan rasanya aku membiarkan manajer turun.”