digibola , – Sebuah peringatan diberikan Graeme Souness kepada Liverpool. Eks pemain The Reds itu menilai bahwa Liverpool tidak akan bisa tampil dominan di EPL untuk waktu yang lama, karena Manchester United akan segera menghantui mereka.

Dua tahun terakhir, Liverpool tengah menikmati era keemasan. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, tim asal Merseyside itu menjelma menjadi penantang gelar yang serius di Inggris.

Banyak pakar menilai bahwa tren positif Liverpool itu akan berlangsung lama. Mereka meyakini bahwa The Reds akan mengulangi era dominasi mereka di tahun 80an.

Namun Souness percaya dominasi Liverpool kali ini tidak akan bertahan lama. “Anda tidak bisa bilang mereka [Liverpool] akan mendominasi dalam waktu yang lama, karena anda bisa lihat Manchester City akan mengganggu mereka untuk waktu yang lama,” beber Souness kepada The Mirror.

Baca komentar lengkap eks pemain Liverpool itu di bawah ini.

Pesaing Bangkit

Souness juga percaya beberapa tim raksasa seperti MU dan Chelsea akan bangkit dan membuat Liverpool bakal kesulitan di masa depan.

“Kita tidak bisa menjamin Liverpool akan mendominasi sepakbola Inggris. Saya berani menjamin bahwa cepat atau lambat Manchester United akan kembali menjadi penantang gelar yang serius.”

“Di sisi lain ada para pemain muda Chelsea yang begitu luar biasa. Jika mereka berkembang dalam beberapa tahun ke depan, anda tahu bahwa mereka akan menjadi penantang gelar yang serius.”

Segera Menang

Souness juga berharap bahwa skuat The Reds bisa segera mengakhiri puasa gelar juara mereka agar mereka bisa lebih percaya diri di Liga.

“Namun ketika mereka [Liverpool] memenangkan gelar juara Liga pertama mereka, mereka akan termotivasi untuk memenangkan gelar itu lagi. Ketika saya masih berada di sana, saya merasa ‘Jadi ini toh rasanya memenangkan Liga’.”

“Memenangkan Liga adalah target nomor satu kami di awal musim, bukannya kompetisi Eropa.” ia menandaskan.

Posisi Bagus

Kans Liverpool untuk memenangkan gelar juara EPL saat ini cukup terbuka lebar.

Mereka memuncaki klasemen sementara EPL dengan raihan 34 poin, terpaut delapan poin dari Leicester City yang menempati peringkat kedua