Tammy Abraham menunjukkan waktu yang sempurna dari pencetak gol alami ketika ia menemukan jaring pada hari ulang tahunnya dan Willian membuat alasan untuk kualitas abadi dengan pemenang akhir pada penampilan ke-300 Chelsea-nya.

Gol pertama Abraham di Liga Champions membuat Chelsea unggul di Prancis utara dan mengeluarkan pengingat kepada Gareth Southgate saat ia bersiap-siap menamai skuadnya pada Kamis untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Bulgaria.

Southgate diharapkan untuk memasukkan Abraham dan akan menarik untuk melihat apakah ia memilih Fikayo Tomori yang menciptakan gol pertama di Lille. Manajer Inggris akan sangat menyadari bahwa keduanya memenuhi syarat untuk Nigeria jika dia mengabaikan mereka dan Tomori juga dapat mewakili Kanada.

Masa depan terlihat cerah bagi Eurostars muda Lampard dengan debut Liga Champions untuk Reece James yang berusia 19 tahun dan kontribusi penting dari Callum Hudson-Odoi, pemain sayap berusia 18 tahun yang menggantikannya dan memasok umpan silang untuk gol kemenangan.

Lapisan gula pada kue, bagaimanapun, datang dari Willian 31 tahun, pemain tertua di starting line-up, yang bertemu bola dari Hudson-Odoi dengan tendangan voli yang tergelincir ke dalam rumput dan melintas melewati kiper Mike Maignan .

Kemenangan memudahkan tekanan pada Chelsea di Grup H menjelang dua pertandingan yang menakutkan melawan Ajax dan Lampard dapat menikmati perubahan taktis yang bekerja dengan baik dan membantunya mendapatkan poin Liga Champions pertamanya sebagai manajer.

Dia mulai dengan back-three dan ditekuk menjadi back-four, mengirim Hudson-Odoi untuk James dan perubahan bentuk memberi Chelsea dorongan ekstra.

Pertahanannya berderit dan bergetar di kali. Mereka kebobolan dari sudut dan rentan di set-piece tetapi Kepa Arrizabalaga menghasilkan kinerja yang luar biasa di gawang.

“Ada jalan panjang yang harus ditempuh dalam grup tetapi setelah kalah melawan Valencia, itu lebih penting pada pertandingan ini,” kata Lampard. “Ini adalah tempat yang sulit untuk bermain, dengan atap menyala dan kerumunan siap untuk itu, dan kecepatan dalam tim mereka dalam serangan balik terbukti.

“Performa kami sangat bagus dan kami pantas menang. Anak-anak baik-baik saja tetapi ini bukan permainan untuk kebaikan. Kita harus pergi dan memenangkan permainan ini. Level Liga Champions adalah hal lain. ‘

Chelsea, didorong oleh kembalinya N’Golo Kante di lini tengah, mendominasi penguasaan bola dengan konten Lille untuk duduk dalam, membiarkan pengunjung mereka menguasai bola dan berharap untuk kesalahan atau cepat keluar dari pertahanan.

Abraham menembakkan Chelsea ke depan dengan gol di menit ke-22 pada hari ulang tahunnya yang ke-22. Dipilih dengan izin dari Tomori, dia berbalik dan selesai dengan dingin. Lille meminta offside tetapi tayangan ulang membuktikan tidak ada pelanggaran.

“Tammy haus akan gol,” kata Lampard, yang mengungkapkan skuad merayakan kesempatan itu dengan kue menjelang pertandingan bagi Abraham dan Michy Batshuayi yang berusia 26 pada hari Rabu.

Adapun spekulasi Inggris, bos Chelsea menambahkan: ‘Tammy menangani itu karena ia menangani segalanya dalam hidup; dia membawanya dengan antusias dan kebahagiaan, dan keinginan untuk bekerja.

“Dia ingin menjadi yang terbaik dan dengan itu datang pengakuan internasional dan keputusan selanjutnya untuk Gareth. Saya tidak ingin memberitahunya apa yang harus dilakukan. Tetapi dengan Mason, Tammy dan cara Tomori bermain, mereka telah memberi diri mereka kesempatan. ‘

Lille merespons gol pembuka dengan menawarkan sedikit lebih banyak petualangan. Istirahat cepat dan tembakan rendah oleh Luiz Araujo memaksa penyelamatan dari Kepa.

Chelsea selamat dengan mengorbankan sudut tetapi tidak mampu menghilangkan tekanan. Sudut ini mengarah ke sudut lain tempat Victor Osimhen naik tinggi di atas Kurt Zouma dan Tomori dan menuju menyamakan kedudukan.

Jorginho membentur tiang dengan tendangan melengkung dari jarak 25 yard sebelum jeda tetapi pertandingan jauh lebih merata di babak kedua dengan Lille kembali mengancam dari sudut dan Chelsea bersyukur memiliki Kepa dalam sentuhan yang sangat baik.

Kiper Spanyol melakukan penyelamatan luar biasa dengan ujung jarinya untuk menyangkal Benjamin Andre dan pemberani di kaki Osimhen setelah selang oleh Tomori.

Bahkan ketika dia membuat slip di detik-detik terakhir dia mampu pulih dengan penyelamatan hebat lainnya dan menyelesaikan serangan lintas-Channel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here